Home - PERAWATAN TANGAN - Tips cara merawat kuku tangan wanita

Tips cara merawat kuku tangan wanita

cara merawat kuku tangan. Ingin kuku tangan terlihat cantik alami dan tidak mudah patah, ikuti tips bagaimana cara merawat kuku tangan bagi seorang wanita. Dengan perawatan yang benar, maka kuku tangan akan semakin bercahaya dan tidak kusam serta mengkilap. Perlu diketahui bahwa merawat kuku tangan tidak hanya sekedar membersihkannya, namun juga mesti diberikan vitamin vitamin yang sesuai dengan kesehatan kuku, sehingga kuku tangan anda akan semakin cantik dan juga tidak mudah patah. Bagi wanita tampilan kuku tangan yang bersih dan sehat menjadi tolak ukur bagaimana dia melakukan perawatan bagian tubuh lainnya. Yuk ikuti tips perawatan kuku tangan supaya lebih cantik, sehat, lentik, dan tidak mudah patah.

Tampilan kuku tangan juga bisa dijadikan indikasi bagaimana dia mampu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhnya. Sebab dari tampilan kuku tangan ini akan terlihat dan terbaca kesehatan tubuhnya. Perlu diketahui bahwa perawatan kuku tangan di salon kecantikan ( manicure ) atau ditempat spa secara terus menerus justru kurang bagus untuk kesehatan kuku tangan anda, berilah beberapa waktu agar kuku tangan tumbuh secara alami. Perawatan yang berlebihan justru bisa merusak tampilan dan membuat kuku tangan menjadi lebih rapuh. Penting untuk diketahui bahwa panjang kuku tangan juga mesti dijaga dengan baik supaya kesehatan dan kerapihannya tetap terjaga dengan baik.

Banyak petunjuk perawatan kuku tangan dengan berbagai media alami, seperti : jeruk lemon, minyak zaitun, susu, alpukat, mentega, minyak kelapa, yoghurt, kulit semangka, teh hijau, sari apel, dan lainnya. Namun pada kenyataannya hanya sebatas pada bacaan saja dan sangat enggan melakukannya. Perlu anda ketahui bahwa secara alami kuku tangan anda sudah memiliki tampilan yang cukup sempurna yakni halus, mengkilap, dan cantik. Namun demikian jika tidak dirawat dan dijaga kebersihannya tentunya akan berpengaruh buruk dan mudah patah serta rapuh bahkan juga menjadi kusam. Untuk itu perawatan kuku secara teratur mesti anda lakukan baik di spa maupun dengan cara sendiri.

Bagi seorang wanita yang ingin tampil cantik sepanjang hari, tentunya bukan hanya PERAWATAN WAJAH saja yang mendapat porsi terbanyak, namun juga mesti melakukan perawatan bagian tubuh lainnya, karena kecantikan yang sempurna harus dilakukan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Seperti halnya dengan PERAWATAN RAMBUT yang mesti mengetahui dengan persis apa jenis rambut anda sebelum melakukannya. Dengan perawatan yang benar tentunya akan menghasilkan sesuai yang anda harapkan. Demikian juga saat anda akan merawat kuku tangan, meskipun terlihat sepele, namun sebenarnya ada hal hal yang harus anda perhatikan, yuk pelajari selengkapnya.

Wanita karir selalu melakukan perawatan kuku tangan mereka ke salon salon kecantikan maupun di tempat tempat spa. Tidak dapat dipungkiri jika hasilnya lebih sempurna dan juga mampu memberikan hasil secara instan. Namun jika hal demikian selalu anda lakukan secara terus menerus justru di kemudian hari bisa saja terjadi kerapuhan pada kuku anda. Seperti diketahui perawatan kuku modern tentunya menggunakan bahan bahan kimia yang cukup keras, sehingga jika permukaan kuku tangan terpapar secara terus menerus bisa terjadi infeksi kuku kronis dan pembengkakan pada di bagian sekitar kuku tangan anda. Dengan demikian tentunya akan lebih bijaksana jika hanya pada saat saat tertentu saja merawat kuku tangan di spa.

cara merawat kuku tangan

Ada kalanya anda mesti merawatnya sendiri di rumah, seperti memotong kuku dan membersihkannya. Mengapa harus pergi ke salon kecantikan jika hanya untuk memotong kuku saja. Meskipun demikian perhatikan cara anda memotong kuku tangan. memotong kuku tangan yang terlalu pendek dan hampir mendekati pangkal kuku sangat tidak disarankan karena bisa melukai daging di daerah pangkal kuku tangan, sebaiknya potong dengan panjang minimal 1 mm dari pangkal kuku. Bahkan anda bisa membentuk tampilan kuku tangan saat memotongnya. Jangan lupa untuk kikir bagian ujung kuku supaya tidak kasar dan tajam. Sangat tidak disarankan kikir bagian permukaan kuku karena bisa merusak lapisan kuku yang sangat tipis.

Sebaiknya hindari kebiasaan memotong bagian kutikula kuku tangan, sebab kutikula kuku mempunyai fungsi sangat penting sebagai pelindung masuknya bakteri ke dalam matriks kuku ( daging di bawah kuku ). Kutikula merupakan lapisan kulit tipis dan mati yang ada di garis pangkal kuku. Mengapa hal ini penting? Seperti diketahui saat anda melakukan manicure di spa maupun salon kecantikan biasanya mereka juga memotong kutikula, ada baiknya hal demikian tidak dilakukan, sebab seperti kata beberapa pakar kesehatan bahwa pemotongan kutikula dapat mendorong munculnya infeksi paronikia. Gejala terinfeksi paronikia adalah terjadi pembengkakan, rasa nyeri, bahkan bernanah pada daerah kutikula.

Tampilan dan kecantikan kuku tangan anda juga bisa dipengaruhi dengan perawatan dari dalam yakni asupan gizi seimbang. Perlu diketahui bahwa untuk menjaga kesehatan kuku diperlukan sejumlah vitamin khususnya yang mengandung biotin yang termasuk dalam jajaran vitamin B kompleks. Beberapa bahan makanan yang mengandung biotin yakni jenis kacang kacangan, telur ayam, dan juga susu alami. Nah saat permukaan kuku tangan anda ternoda atau kotor, cobalah untuk merendamnya dengan air jeruk lemon beberapa menit lantas bilas dengan air bersih sebanyak banyaknya. Kuku tangan anda hitam karena kotoran bersihkan dengan sikat gigi bekas, jangan gunakan alat sembarangan karena bisa infeksi.

Baca juga perawatan wajah kulit berminyak